Minggu, 05 Mei 2019



Bandarmology II

oleh Keneisha

Bandarmology adalah bidang ilmu yang mempelajari pergerakan bandar, bandarmologi tak dapat dirumuskan tapi dapat dirasakan oleh trader yang sehari harinya bergelut dan berkecimpung di bursa saham.

Ilmu bandarmology selalu mengikuti perkembangan situasi dan jaman, sehingga tidak dapat dirumuskan dalam satu aplikasi tertentu, proses distribusi dan akumulasi sang bandar ditujukan untuk mengeruk keuntungan dari imvestor ritel.

Bandar tidak bisa dilawan, karena sang bandar sdh memperhitungkan segala situasi buruk yang mungkin terjadi, memang beberapa saham terindikasi terjadi perang bandar, seperti yang pernah terjadi di saham MYRX.

Beberapa nama bandar yang tersohor pernah menjadi membandari pergerakan harga saham di bursa efek Indonesia diantaranya Danny Tanoto, Harry Tanoe, Benny Tjokro, Andy Untono, Eddy Kusnadi, Edy Suwarno, Surono Subekti dan Lo Kheng Hong.

Kita sebagai investor ritel hanya bisa mengamati, dan membuntuti pergerakan bandar, itupun hanya dengan jumlah lot yang sedikit, bila terlalu banyak akan segera terdeteksi oleh sang bandar, dan bisa diduga saham tersebut tidak jadi dinaikkan dan malah akan dimulai proses distribusi agar penumpang gelap ritel segera turun.

Ilmu Bandarmology tingkatannya lebih tinggi daripada ilmu Teknikal Analisis (TA) dan ilmu Fundamental Analisis (FA)  bandar sangat paham TA dan FA, TA dan FA bisa dipakai untuk menjerumuskan investor ritel, yg tidak paham TA dan FA lebih parah lagi, karena tidak tau apa yg sedang dikerjakan oleh sang bandar.

Trader ritel musuh bandar, kita tidak bisa berkawan dengan bandar, karena bandar tak mau aksinya diikuti oleh investor ritel, karena akan merugikan sang bandar menuju tujuan akhir yang sebenarnya.

Bandarmology tidak akan pernah ada bukunya, kalaupun ada isinya tdk akan merangkum semua pertanyaan yang muncul tentang ilmu bandar.

0 komentar:

Posting Komentar

statistik web

Flag Counter
Diberdayakan oleh Blogger.

Buku Penulis

ALLIGATOR TRAINING EVENT

ALLIGATOR TRAINING EVENT

PUBLIC CHANNEL

FACEBOOK GROUP

WA PREMIUM