Minggu, 19 Mei 2019


Subjektifitas Trading

oleh : Keneisha

1. Trader yang gagal setelah menimbang nimbang akan masuk saham, misal saham ABCD, merasa gak yakin kalau harga tersebut belum bergerak naik, atau  telah memperoleh kepastian.

2. Keesokan harinya, harga saham ABCD terus bergerak naik, bukannya memutuskan untuk membeli, tetapi malah menunggu karena takut harganya kemudian akan turun.

3. Hari ketiga, saham ABCD masih kuat naik, disinilah sang trader merasa mendapat garansi bahwa harga sahamnya akan bergerak uptrend, sehingga mulai mengambil posisi long.

4. Tetapi seperti yang sudah sudah kenaikkan harga yang sudah 3 hari naik berturut turut rawan profit taking, setelah harga menyentuh titik resistance dan dapat berbalik setiap saat.

5. Kemudian pada hari keempat, harga berbalik arah turun setelah menyentuh titik resistance, trader gagal menunggu dan berharap harganya akan memantul dan berbalik arah.

6. Ketakutan membuat pikiran tidak rasional, bukannya melakukan stop loss, level stop loss yang ada diturunkan lebih bawah lagi, dengan harapan level stop loss yang baru tidak terkena.

7. Harga mulai terjun bebas, keputusan menurunkan level stop loss, berakibat fatal, kepanikan melanda trader gagal, setelah harganya turun dalam tidak tahan melihat kerugian, trader tersebut mengumpulkan keberanian untuk melakukan cut loss, trader tersebut mengabaikan faktor rasionalitas bahwa harga sudah turun hampir mendekati support.

8. Beberapa hari kemudian, harga mulai rebound, tetapi trader tersebut malah terbengong-bengong melihat harga naik melewati level entry buy nya.

9. Trader gagal merasa mendapat kutukan, saham yg dibeli selalu turun, dan saham yg dijual selalu naik

10. Trader yang berhasil selalu menyiapkan trading plan, atau menempatkan level stop loss, karena setiap masuk market selalu ada kemungkinan harga bergerak tidak sesuai dengan  keinginannya.

*bagi yang ingin belajar saham GRATIS bisa klik link berikut
https://alligatortrader.blogspot.com/2019/05/belajar-saham-gratis-via-wa.html

0 komentar:

Posting Komentar

statistik web

Flag Counter
Diberdayakan oleh Blogger.

Buku Penulis

ALLIGATOR TRAINING EVENT

ALLIGATOR TRAINING EVENT

PUBLIC CHANNEL

FACEBOOK GROUP

WA PREMIUM