Sabtu, 18 Mei 2019


Buy n Hold Trading

Ditulis oleh Keneisha

Seorang trader profesional tak setiap waktu trading jual beli, ada saatnya harus diam dan berhenti mengoreksi semua yang ada, mempersiapkan kekuatan ekstra yang masih ada, untuk memperbaiki kerusakan portofolio akibat bear-nya pasar, tak mesti selalu dengan strategi jual-beli, strategi jual-beli bahkan menjadi bumerang bagi trader, kala harus mengaplikasikannya di pasar yang bearish.

Untuk memperkecil kerusakan portofolio dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya  masuk ke saham saham bluechip dikarenakan kontribusi terbesar dari penurunan indexs ada di saham saham bluechip, 4 big bank BBCA BBNI BMRI BBRI juga saham saham berkapitalisasi raksasa seperti HMSP GGRM dan UNVR.

Masalahnya untuk memasuki semua saham saham tersebut, dana yang dimiliki oleh trader seperti saya tidak cukup, maka jalan termudah adalah masuk ke salah satu reksadana saham, menebak bottom indexs adalah syarat mutlak agar kita bisa mengaverage semua kerugian kita, dan ketika pasar berbalik arah, kita dapat memutarbalikkan semua kerugian kita berubah menjadi keuntungan.

Masalah lain, trader pemula selalu tak punya dana cadangan untuk mengatasi itu semua, walau dana itu ada, trader pemula tak punya nyali, karena depresi yang sudah kadung menghantui, serta men- judge saham adalah biang kerugian bahkan Judi, antipati bahkan sumpah serapah, membuat kondisi mental psikologis semakin menjauhi investasi saham.

Buy n hold  tak selalu membuat kita berhenti memantau pergerakan harga saham, harga saham bergerak dinamis,  bisa jadi semua perhitungan kita meleset, dan kita harus mengantisipasinya sesuai kondisi,  karena tiada sesautu yang pasti di pasar saham.

Kesabaran dan disiplin, serta kemampuan memprediksi pergerakan harga saham menjadi kunci, kerugian yang tertunda lambat laun isyaAllah  akan berubah menjadi keuntungan.

Keep struggle !!!

0 komentar:

Posting Komentar

statistik web

Flag Counter
Diberdayakan oleh Blogger.

Buku Penulis

ALLIGATOR TRAINING EVENT

ALLIGATOR TRAINING EVENT

PUBLIC CHANNEL

FACEBOOK GROUP

WA PREMIUM