Senin, 20 Mei 2019




Waktu terbaik belajar saham pada saat kondisi bearish

penulis : Keneisha

Judul tulisan di atas sudah penulis tulis berulang kali di grup ini, waktu terbaik adalah saat sekarang ini saat pasar sedang dilanda prahara Pemilu 2019, demam perang dagang dan situasi yang lesu pra lebaran.

Mengapa demikian ?
Logika sederhanya berinvestasi saham mesti pada waktu semua saham berharga murah, jadi kemungkinan nyangkut di atas tidak besar.
Teman teman yang mulai berinvestasi saham sejak akhir tahun 2018 sampai awal tahun 2019 pasti menikmati keuntungan yg cukup besar, keuntungan tersebut bukan jatuh dari langit, melainkan akibat koreksi sebelumnya pada awal-awal tahun 2018.

Realita yang ada konsep Herding behavior  terjadi, konsep berinvestasi dalam kawanan selalu muncul, orang berbondong bondong membeli ketika harganya sudah tinggi dan hampir mencapai resistance dalam bahasa elliotwavenya sudah di wave 5, seperti masa awal-awal tahun 2018.

Even a monkey can make money in bull market keuntungan yang anda raih pada pasar bullish akan membuat kita terlena, dan tidak siap menghadapi pasar yang bearish.

Sadar atau tidak sadar yang membeli di ketinggian akan nyangkut, karena sepandai pandai tupai melompat akan jatuh juga, dan yang membeli di level rendah akan profit walau memang masih diperlukan waktu untuk membuktikannya.

Banyak sekali investor yang berfikir sederhana ketika membeli saham BBCA atau UNVR, orang orang tua kita mempunyai konsep ekonomi yang kuat di memorinya beli saat rendah dan jual ketika harganya sudah naik tinggi.

Sebodoh bodohnya investor, ketika membeli saham saat dilanda krisis akan untung, dan sepandai pandainya trader membeli saham di harga tinggi suatu saat pasti cut loss juga.

0 komentar:

Posting Komentar

statistik web

Flag Counter
Diberdayakan oleh Blogger.

Buku Penulis

ALLIGATOR TRAINING EVENT

ALLIGATOR TRAINING EVENT

PUBLIC CHANNEL

FACEBOOK GROUP

WA PREMIUM