Sabtu, 25 Mei 2019

 
Kontrarian Trading
Tidak heran jika lebih dari 95% trader saham kehilangan uangnya terus menerus, karena hampir mayoritas trader mengunakan prinsip analisa teknikal yang sama dan serupa. Mereka membaca buku yang sama, mengikuti strategi yang sama, dan mereka berpegang pada aturan main yang sama dalam mengatur risiko dalam perdagangan saham. 
 
Pada akhirnya, mereka akan mendapatkan hasil yang sama dalam trading mereka. 95% dari mereka itu, pada akhirnya kehilangan uang serta merugi, mereka dan memberikan uangnya kepada 5% yang trader yang melakukan analisa yang berbeda. 
 
Kita sebagai adalah makhluk sosial adalah sangat manusiawi bila naluri yang tertanam dalam diri kita adalah mengikuti kelompok kawanan atau bergabung dengan kerumunan (herding behavior). 
 
Dalam kehidupan nyata, kelangsungan hidup kita sangat tergantung pada pada orang lain karena kita hidup bermasyarakat, tetapi ketika kita trading, mentalitas suatu kawanan atau kelompok sebenarnya akan mempengaruhi dan merusak kesuksesan trading Anda. 
 
Di sinilah kontrarian trader memiliki keunggulan lebih dari trader yang lain. Jika Anda ingin lebih unggul dalam perdagangan saham di bursa, 
 
Anda harus melawan keinginan untuk masuk dalam suatu kerumunan, keluar dari kerumunan dan mulai berpikir secara mandiri tidak peduli ketika anda disebut berbeda dengan trader pada umumnya. 
 
 
Kontrarian trader adalah gaya trading yang yang berlawanan dengan mayoritas trader pada umumnya, mayoritas trader pada umumnya mengikuti arah trend, trend is your friend, slogan itulah yang sering terdengar, seorang trader kontrarian melakukan hal yang berlawanan dari mayoritas trader yang lain, dan mereka berspekulasi melawan kerumunan untuk mendapatkan profit dari kesalahan umum yang akan dilakukan trader pada kerumunan (herding behavior).
 

10:23 AM

0 komentar:

Posting Komentar

statistik web

Flag Counter
Diberdayakan oleh Blogger.

Buku Penulis

ALLIGATOR TRAINING EVENT

ALLIGATOR TRAINING EVENT

PUBLIC CHANNEL

FACEBOOK GROUP

WA PREMIUM