Jumat, 26 Oktober 2018

Image result for kelelahan 



Pasar yang berfluktuasi hampir selama 5 bulan akhir akhir ini, mengakibatkan kelelahan buat kita untuk berinvestasi.
Pasar berfluktuasi tajam tetapi masih saja bercokol di level yang sama, IHSG mondar mandir di level 5700 - 5900.

Belum ada sentimen positif yang bisa menggerakkan IHSG agar bisa bergerak uptrend, IHSG bergerak dalam kondisi sideways atau pasar yang bergelombang, gap up ditutup kembali, gap down diisi kembali, its a coppyness market !

Harga saham yang naik tinggi, tidak lama kemudian terkoreksi, harga saham yang turun sebentar kemudian naik, bukan market yang bersahabat untuk investor, para traderpun menghadapi kondisi demikian cukup sulit menentukan position sizing, kecuali trader trader short term lebih memiliki peluang di kondisi saat ini.

Pasar mencari arah pergerakan kedepan, fluktuasi tarik menarik antara bear dan bull yang seimbang mengakibatkan kondisi seperti ini, faktor faktor yang bisa mengakibatkan pasar trending sampai saat ini belum ada, faktor utama masuk atau keluarnya dana asing belum terbaca akhir akhir ini, kondisi pasar yang datar, namun berfluktuasi tajamlah yang terjadi saat ini.

Investor asing begitu mudah untuk menarik kembali investasinya di saham emiten tertentu, tidak seperti biasanya, rupanya fund manager asing masih melihat ketidakstabilan ekonomi makro negri kita.

Investasi pada kondisi seperti ini tidak akan berbuah manis dalam waktu dekat, walau investasi jangka panjang sebagai satu satunya jalan untuk menghindari kesalahan berinvestasi, trading jangka pendek masih kami rekomendasikan.

Well..... its time to buy on strong support, and sell at first resistance.

0 komentar:

Posting Komentar

statistik web

Flag Counter
Diberdayakan oleh Blogger.

Buku Penulis

ALLIGATOR TRAINING EVENT

ALLIGATOR TRAINING EVENT

PUBLIC CHANNEL

FACEBOOK GROUP

WA PREMIUM